Honda Brio Satya Harga & Spesifikasi

Harga & Spesifikasi Honda Brio Satya : Perusahaan otomotif terbesar PT Honda Prospect Motor ikut meramaikan pasar mobil murah ramah lingkungan yang di usung pemerintah  (low cost and green car atau LCGC )dengan meluncurkan Honda Brio Satya.  Brio satya  pertama kali diperkenalkan di Indonesia  tepatnya tanggal 2 Agustus 2012 sebagai model pertama Honda disegmen City Car yang mewah dan elegan. Semenjak peluncurannya,  Mobil murah ini langsung diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia dan negara-negara lain, dan langsung menjadi City Car dengan penjualan tertinggi di Indonesia diakhir tahun 2012,  penjualannya yaitu  sebesar 8.002 unit sampai bulan Agustus 2013 lalu penjualan Honda Brio di Indonesia telah mencapai 14.914 unit mobil .

 ekterior_Honda_Brio_Satya

Gambar Mobil Honda Brio Satya

Dalam kurun waktu setahun, Mobil Murah Honda Brio satya  juga telah menerima banyak penghargaan di Indonesia, yaitu  antara lain seperti : FORWOT Car of The Year 2012, Rookie of The Year (OTOMOTIF Award 2013), Best City Car New Comer (Autocar Award 2013), Best Small Hatchback (Autobild Award 2012), Best Fuel Consumption (Autobild Award 2012), Best City Hatch back (OTOMOTIF Award 2013),   dan 2nd Winner Favorite Car pada IIMS 2012 lalu.
 

New Honda Brio Satya yang mengusung konsep ‘More Choices, More Excitement’,  hadir dengan beberapa pilihan yang meliputi New Brio A/T 1.2 L dengan fitur lengkap dengan harga terjangkau, selain itu  Brio Sports 1.3 L yang semakin sporty dan merupakan produk LCGC berkualitas tinggi dari Honda.

Honda_Brio_Satya

Eksterior Brio Satya


Honda Brio Satya dirancang sebagai jawaban Honda untuk program LCGC yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia. Mobil ini sepenuhnya diproduksi di dalam negeri dengan kandungan lokal yang ditingkatkan hingga mencapai 85 %. merupakan sebuah produk nasional Brio Satya juga mengusung nama dan logo yang diciptakan khusus untuk Indonesia. Nama ‘Satya’ sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang berarti ‘tulus’ atau ’setia’. beda dengan produk Honda lainnya, Brio Satya juga menggunakan logo yang mengambil bentuk dari bunga melati, yang merupakan bunga nasional Indonesia.

Exterior-Belakang-Brio-Satya-2013

Tomoki Uchida menerangkan bahwa Brio Satya merupakan suatu produk yang akan memberikan kontribusi yan lebih positif, Dengan tingginya kandungan lokal pada BrioSatya memberikan kesempatan  jumlah supplier lokal yang terlibat juga ikut meningkat baik, sementara aktivitas produksi juga akan menggerakan perekonomian serta membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat indonesia

New Honda Brio Satya yang akan dijual di indonesia terdiri dari tiga tipe yaitu tipe E, tipe S, dan tipe A, Ketiga varian ini menggunakan platform dan basis model yang sama dengan Honda Brio yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia dan telah teruji ketangguhan maupun popularitasnya di tanah air .

Brio Satya sendiri hadir dalam tiga varian. Ketiga varian ini menggunakan platform dan basis model yang sama dengan Honda Brio yang telah lebih dulu dijual negara kita. Brio satya dengan Fitur baru seperti Fog Lamp dan Rear Wiper juga dihadirkan pada eksterior Brio Satya tipe E. dengan  Fitur eksterior lainnya meliputi Body Colored Side Mirror Tipe E dan  S, dengan Body Colored Door Handle Tipe E  dan S, menggunakan 14” Alloy Wheel TipeE, memakai Power Window, dan Rear Bumper Garnish Tipe E.

varian Honda_Brio_Satya

Di  interior selain menawarkan kabin yang lapang dengan visibilitas yang luas untuk menambah keyakinan berkendara anda,  terdapat juga fitur hiburan yaitu Audio System Double Din AM/FM, Single Disc, MP3/WMA + Aux Input+ USB Port + Made for iPod (Tipe E), Front + Rear Speakers (Tipe E &S).

Interior_Honda_Brio_Satya

Meskipun harganya sangat terjangkau namun New Honda Brio Satya tidak mengesampingkan standar tinggi untuk keselamatan anda, Seluruh tipe Brio Satya telah dilengkapi dengan rangka bodi G-CON, menggunakan Dual SRS Airbags dan  Pretensioner Seatbelt with Load Limiter.

Spesifikasi Honda Brio Satya  didukung mesin Honda i-VTEC SOHC 1.2liter 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga 88 PS dan torsi 11.1Kg.m digunakan pada putaran mesin 4.500 yang merupakan standar terbesar di kelasnya. Terdapat Berbagai teknologi terdepan seperti Drive by Wire, dengan Shift Hold Control, dan Grade Logic Control juga dihadirkan guna menambah kenyamanan berkendara serta efisiensi bahan bakar dari Brio Satya. kendaraan Sebagai model yang telah memenuhi standar program LCGC pada kendaaan, Brio Satya juga telah  mencapai efisiensi bahan bakar yang tinggi serta kadar emisi yang memenuhi standar EURO-4. dari  Semua tipe Brio Satya didukung transmisi manual dengan 5 percepatan.

Honda Brio Satya tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Alabaster Silver Metallic, Taffeta White,   SunsetOrange II, dan Polished Metal Metallic.  Crystal Black Pearl, Rallye Red, Brio Satya ditawarkandengan harga Rp 117 juta untuk tipe E, dan Rp 111 juta untuk tipeS, dan Rp 106 Juta untuk tipe A.

Untuk menambah keunikan dan gaya dari semua varian New Honda Brio juga tersedia juga pilihan Genuine Accesories Honda Modulo dan Pilihan aksesoris yang tersedia untuk eksterior meliputi, Fog Light,   Front Grille, Side Under Spoiler, Door Visor, Door Handle Cover, Rear Under Spoiler,  Front Bumper Protector, Rear Bumper Garnish (Chrome / Black), Front Under Spoiler, Rear Bumper Protector dan Exhaust Pipe Finisher.

Sementara untuk aksesoris interior tersedia pilihan berupa : Interior Panel, Seat Cover, Front Door Pocket Cover, Shift, Rear Door Pocket Cover,  Ilumi Side Step Garnish, Side Step Garnish, Sport Pedal, Rubber Mat, Rear Shelf,Cargo Storage. Konsumen dapat membeli pilihan aksesoris ini di seluruh jaringan dealer resmi Honda di Indonesia.

Share this article :

+ comments + 1 comments

January 16, 2020 at 11:32 PM

harga honda brio terdengar sangat murah ... saya tidak tahu

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger