Pemilihan Ketua Mahkamah Agung Baru

Hari ini tanggal 8 februari 2012 merupakan hari yang bersejarah bagi ketua mahkamah agung yang akan menang, karena pada hari ini akan di pilih ketua baru yang akan menggantikan posisi Harifin Andi Tumpa yang akan pensiun 1 Maret 2012 sebagai Ketua Mahkamah Agung yang baru.

Ketua Muda Pidana Khusus MA, Djoko Sarwoko sebelum nya mengungkapkan ada 11 kandidat yang berpeluang menggantikan posisi Ketua Mahkamah Agung Harifin Tumpa. Mereka adalah Wakil Ketua MA bidang Yudisial Abdul Kadir Mappong, Wakil Ketua MA bidang Non-Yudisial Ahmad Kamil, Ketua Muda Tata Usaha Negara (TUN) Paulus Effendi Lotulung, Ketua Muda Pidana Umum Artidjo Alkostar, dan Ketua dan Muda Agama Andi Syamsu Alam, Ketua Muda Perdata Atja Sodjadja, Ketua Muda Perdata Khusus Mohammad Saleh, Ketua Muda Militer Imron Anwari, Ketua Muda Pembinaan Widayatno Sastro Hardjono, dan Ketua Muda Pengawasan Hatta Ali.

Dengan akan di pilihnya Ketua Mahkamah Agung yang baru Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia yaitu Alvon Kurnia Palma mengatakan, ketua Mahkamah Agung yang baru diharapkan mampu menjawab persoalan-persoalan mendasar yang ada di mahkamah itu.

Menurutnya Setidaknya ada dua persoalan mendasar yang selama ini ada di Mahkamah Agung. Pertama, menyangkut tumpukan perkara. Kedua, menyangkut penguatan fungsi kesatuan hukum," ujar Alvon dalam keterangan persnya, Rabu 8 Februari 2012.

Mahkamah Agung
Lalu siapakah yang akan menjadi Ketua Mahkamah Agung yang baru???? kita saksikan pemilihannya hari ini yang akan di tanyangkan secara live di stasiun televisi Metro TV, jangan lewatkan berita kita lain yang akan di posting seputar pemilihan Ketua Mahkamah Agung.
Share this article :

+ comments + 1 comments

February 23, 2012 at 7:34 PM

Salam sahabat
Wes pokoknya semiga makin membaik aja

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Berita Kita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger